Gigi berlubang

Setiap hari kita beraktifitas seperti berkerja, sekolah, mencuci dan lain lain. Tentunya kesehatan menjadi faktor pedukung kita dalam beraktifitas. Kadang kita suka merasa gigi sakit karena gig berlubang sehingga mengggangu aktivitas  dan menyebabkan tidak konsentrasi. Berikut ini cara agar terhindar dari gigi sakit dan berlubang :

  1. Sikat gigi dengan cara yang baik dan benar waktu pagi hari setelah makan dan malam sebelum tidur.

Alasanya : pagi setelah makan kita bisa beraktifitas tanpa ada sisa makanan dimulut waktu sedang ngantor. Bayangkan jika sedang presesentasi atau ketemu bos di gigi kita ada sisa daun bawah nyangkut di sela gigi depan.

  1. Rajin kumur-kumur setelah makan manis dan lengket.

Alasannya: Seringkali kita nyemil di saat santai, nonton tv, atau nongkrong bareng teman. Dengan kita berkumur makanan yang ada disela gigi bisa terangkat sehingga gigi kita bersih. Yang jelas jangan kumur keras pas lagi ngobrol, yang ada kita malu-maluin. Kumur lah di wastafel atau kamar mandi terdekat.

  1. Melakukan pengecekan gigi ke dokter 6 bulan sekali

Alasannya : Jika kita rutin cek ke dokter gigi kita bisa tahu keadaan gigi kita. Kalau ada lubang bisa kita tambal, karang gigi bisa kita bersihkan. Plus kalau dokter giginya cantik atau ganteng lumayan buat modus (konsultasi).

Sakit gigi dan gigi berlubang sebenernya mudah untuk dihindari. Hanya melawan kemalasan kita sendiri. Semoga bermanfaat.

-DRB

One Reply to “”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *