Persiapan orang tua dan anak ke dokter gigi

gigi anak

Jika yang mengalami ketakutan terhadap dokter gigi adalah anak Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda dan para orangtua lainnya ketahui dalam membantu anak menghadapi perawatan gigi mereka. Yang pertama-tama harus Anda lakukan adalah: mengatasi ketakutan Anda sendiri.

            Sering kali para orangtua tak menyadari bahwa ketakutan anak merupakan hasil modelling dari bagaimana orangtuanya berperilaku terhadap dokter giginya. Anak-anak sangatlah sensitif terhadap lingkungan mereka, terutama orangtuanya

            Belajarlah untuk percaya bahwa kunjungan ke dokter gigi dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menambah kepercayaan diri Anda terhadap kesehatan gigi-geligi Anda Memang tak mudah untuk menutupi perasaan diri sendiri. Namun percayalah, peran Anda sangat berpengaruh dalam membangun persepsi anak-anak Anda mengenai dokter gigi terutama dalam hal kesehatan mereka sendiri.

            Adalah kewajiban pokok para orangtua dan pendidik untuk membangun kepercayaan diri anak-anak terhadap kesehatan gigi mereka. Bahwa mereka membangun kebiasaan baik menyikat gigi minimal dua kali sehari, membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi minimal sekali sehari, dan kebiasaan-kebiasaan sehat lainnya, BUKAN karena takut ke dokter gigi, namun agar mereka dapat berbangga jika memelihara kebiasaan sehat bagi dirinya sendiri.

*Dikutip dari buku Hypnosis In Dentistry oleh drg. Mia Gracia, CCH

 

One Reply to “”

  1. Fajne Laenia pisze. DoÅ‚ożyÅ‚em siÄ™.ZostawiÄ™ i tutaj.”Przeogromne nieszczęście w biÅ‚gorajskim powiecie”Palec BronisÅ‚awa w sygneciezmarniaÅ‚, szczerniaÅ‚, spuchÅ‚, bo wciąż gniecie…Nie, nie fingiel,ale cyngiel.Celu Å›lepakami nie zmiecie.Pozdr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *