GIGI GERAHAM TUMBUH MIRING

Gigi geraham paling ujung, gigi bungsu atau yang dikenal istilah medis gigi 'impaksi' sering menimbulkan masalah. Gigi impaksi  umumnya tumbuh pada usia remaja hingga dewasa muda, yaitu sekitar 18 – 25 tahun.   Gigi graham terakhir ini tumbuh dengan arah yang tidak normal sehingga sering menimbulkan rasa tidak nyaman. Rasa sakit timbul akibat makanan yang terselip dan sulit dibersihkan.

 DENTAFIX Impaksi Gigi Bungsu ChartMakanan ini adalah sumber tenaga bagi bakteri penyebab gigi berlubang. Bakteri semakin gencar melakakukan serangan di permukaan gigi. Pertahanan gigi pun semakin lemah dan lubang di dinding gigi pun tak bisa dihindari. Kekalahan pun terjadi, pertahanan gig yang runtuh menyababkan rasa sakit yang tidak bisa dibayangkan. Pipi bengakak pun bisa menjadi taruhan.

DENTAFIX Impaksi Gigi BungsuGigi impaksi juga dapat menyebabkan gigi depan menajdi bertumpuk dan tidak beraturan. Daya dorong dari pertumbuhan gigi impaksi menyebabkan susunan gigi menjadi berantakan dan lengkung gigi yang tidak simetris. Oleh karena itu seorang dokter gigi menyarankan untuk mencabut gigi impaksi sebelum atau sesudah perawatan orthodontik (kawat gigi).

DENTAFIX Impaksi Gigi Bungsu CrowdingPencabutan gigi impaksi dilakukan dengan cara 'odontektomi'. Mengapa harus dilakukan operasi tidak dengan pencabutan biasa? Jawabannya gigi impaksi memiliki  terletak jauh dibelakang sehingga pandangan cukup sulit. Gigi impaksi memiliki posisi yang abnormal dan menempel dengan tulang sehinggs perlu dilakukan pembuangan tulang sekitar gigi. Lakukan konsultasi dengan kami untuk mendapatkan informasi lengkap.

 

 

DENTAFIX

Kids and Parents Dentist

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *